DPMPTSP KABUPATEN FAKFAK

Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu

DPMPTSP Fakfak Selenggarakan FGD Perumusan Potensi, Arah Kebijakan dan Prioritas Penanaman Modal di Kabupaten Fakfak


2019-12-19





Bertempat di Ruang Rapat Meryscita Room DPMPTSP Fakfak, Selasa, 17 Desember 2019 Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Promosi DPMPTSP Fakfak menggelar acara bertajuk Focus Group Discussion (FGD), dengan Tema “Perumusan Potensi, Arah Kebijakan dan Prioritas Penanaman Modal di Kabupaten Fakfak” Acara diselenggarakan dalam rangka Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal / RUPMK Fakfak.

Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Fakfak yang di Wakili oleh Asisten III Sekda Fakfak Girin,SE. Dalam sambutannya Asisten II Sekda menyampaikan bagaimana sebenarnya potensi investasi bisa dikembangkan secara maksimal, dan kegiatan FGD ini sebagai dasar dalam pemetaan potensi investasi. Sekaligus data dan informasi penyusunan RUPMK Fakfak.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Fakfak Drs. Marthen Idie, M.Si menyampaikan tentang Perkembangan Investasi dan Pelayanan Perijinan Sistem Online Single Submission (OSS) dan aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik (siCANTIK) kemudian dilanjutkan oleh paparan singkat Tim Fakultas Ekonomi UNIPA dalam penyampaian menyangkut Identifikasi Potensi dan Peluang Investasi.

Diskusi berjalan dengan lancar, para peserta pun sangat antusias dalam menyampaikan saran, pendapat, serta pertanyaan guna penyusunan RUPMK. Narasumber yang dihadirkan dari pihak UNIPA Manokwari yaitu Ibu Rumas Almayap dan Sarce Babra Awom. Peserta FGD yaitu Organisi Perangkat Daerah terkait, Intansi Verikal dan BUMN/BUMD, serta Tokoh Masyarakat. (Fh4d)

 

Layanan Perizinan


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu

Alamat Kantor : JL.Jendral Sudirman, Wagom, Fakfak, Papua Barat